Happy Cat Kaoani

Kamis, 16 Juni 2016

TIPS dan TRIK PELATIHAN APLIKASI TEKNOLOGI INFORMASI (PATI)



Pelatihan aplikasi teknologi informasi (PATI) diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang yang lebih tepatnya di laksanakan di Lab Komputer, program pelatihan aplikasi teknologi informasi ini diselenggarakan sebagai dasar berkomunikasi dan memaksimalkan teknologi yang telah ada khususnya sebagai seorang mahasiswa baru.

Sekarang ini kita sudah pasti pernah menjelajahi bagaimana dunia maya, bagaimana cara berinternet, terutama dalam mencari berbagai aspek informasi serta ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan bidang ataupun jurusan yang telah ditekuni.

Dalam pelatihan aplikasi teknologi informasi disini kita diajarkan bagaimana tentang dasar-dasar internet,etika berinternet yang baik termasuk browsing,search egine,e-mail,web blog dan hospot UMM,forum diskusi UMM,serta petunjuk pengoprasian dalam fasilitas administrasi online, sehingga pelatihan ini disediakan khusus UMM agar mengetahui bahwa UMM kini telah menggunakan teknologi yang canggih.

Pada saat pelatihan PATI saya menempati di ruang Lab Komputer B minggu ke-2 pada jam 07.00-08.00 WIB shift 1,dimulai pada hari senin hingga sabtu disini kita pastinya diajarkan dari silabus PATI yang telah ada atau petunjuk di buku,setiap harinya harus mengerjakan evaluasi, yah mungkin cuman ada 3 evaluasi saja tapi soalnya begitu banyak antara 100-150 soal yang harus dikerjakan,disitu hanya dikasih 2 kali kesempatan untuk mengerjakannya,usahain dapat nilai bagus biar lulus, tidak hanya soal evaluasi saja untuk lulus kita (maba) harus mengerjakan blog yang berisi 10 post tentang UMM,disini saya ada tips and trik untuk lebih semangat mengerjakan pelatihan ini.
  1. Ikutilah PATI sesuai dengan jadwal awal yang sudah ditentukan oleh universitas dan On time. Pelatihan ini harus dilakukan bagi mahasiswa baru,banyak manfaat yang dapat diambil dari pelatihan ini nantinya,priksa jadwal pelatihan jangan sampai tidak ikut karena bakalan menggulang apabila tidak mengikuti PATI dan harus diperhatikan masalah kehadiran yang on time,agar tidak tertinggal materi yang telah diberikan.
  2. Jangan lupa buku pelatihan dan Kartu Kendali. Jika datang tidak membawa buku pelatihan dan kartu kendali seperti tidak ada gunanya disana percuma,karena kartu kendali itu buku absensi,jika selama kegiatan pelatihan ini harus maksimal kehadiran 80% ,jika kartu kendali lupa terbawa terus maka absensi tetap kosong bisa menggulang juga.  
  3. Kerjakan tugas yang diberikan semaksimal mungkin. Tugas yang didapatkan selama mengikuti PATI juga merupakan salah satu yang menjadi nilai penting untuk menentukan kelulusan PATI. Tenang saja, tugas yang diberikan ini sangat berguna kok untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita seputar ilmu teknologi komunikasi dan informasi. Mulai dari tugas evaluasi, hingga membuat blog. Tugas-tugas ini memiliki bobot yang berbeda dalam penilaiannya, namun tetap kerjakan semaksimal mungkin ya! Terlebih lagi untuk tugas blog, usahakan semaksimal mungkin. Karena diharapkan nantinya dapat membantu mengangkat nila-nilai evaluasi yang kurang. Salah satu tips dalam mengerjakan tugas evaluasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar